Pemberian penghargaan kepada dosen dan mahasiswa berprestasi oleh Dekan dan Wakil Dekan FH, Selasa (12/10/2021). (Genta Andalas/ Geliz Luh Titisari)

Padang, gentaandalas.com Fakultas Hukum (FH) Universitas Andalas (Unand) menggelar Lustrum FH ke-XIV di Convention Hall Unand secara hybrid pada Selasa (12/9/2021). Acara yang dihadiri Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin ini turut menjadi ajang apresiasi berbagai prestasi yang diraih dosen hingga mahasiswa FH Unand.

Dalam sambutannya, Dekan FH Busyra Azheri menyampaikan telah ada 40 judul buku yang terdapat di penerbit dari target sebanyak 70 buku selama tahun 2021. Busyra juga menyampaikan prestasi mahasiswa Fakultas Hukum dalam kompetisi debat nasional.

“Mahasiswa kita meraih prestasi juara 2 tingkat nasional pada Kompetisi Debat Mahkamah Konstitusi dan Majelis Permusyawaratan Rakyat,” kata Busyra.

Selanjutnya Busyra menjelaskan selama lima tahun program S1 bertahan dengan akreditasi A, diikuti oleh S2 dan doktoral Ilmu Hukum. Akan tetapi, program magister masih terakreditasi B.

Sementara itu, untuk pengabdian kepada masyarakat Busyra menyampaikan FH Unand juga telah memelopori Nagari Konstitusi di Pasia Laweh dengan tujuan sebagai model tegaknya konstitusi dan ideologi negara di Nagari Pasia Laweh. Program ini didukung oleh Rektor Unand Yuliandri, serta disahkan oleh Mahkamah Konstitusi.

Acara ini juga disertai orasi ilmiah dengan judul Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Pandemi Covid-19 yang disampaikan oleh Menkes. Selanjutnya dalam acara tersebut, Yuliandri menyampaikan harapannya untuk Fakultas Hukum.

“Semoga Fakultas Hukum terus maju dan memberikan kontribusi terbaik untuk semua masyarakat,” kata Yuliandri.

Mahasiswa Fakultas Hukum Anggela Anggun Nugrah yang menghadiri acara ini merasa senang dengan adanya apresiasi dari fakultas kepada mahasiswa. “Apresiasi ini bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa yang lainnya untuk mengukir prestasi sesuai bidangnya masing-masing,” kata Anggela.

 

Reporter: Dian Mardhiyyah

Editor: Natasya Salsabilla Festy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here