Caption: Wakil Rektor III Unand, Insannul Kamil Memberikan Penghargaan Kepada Pemenang Best Legislation DPM of the Year, DPM Fakultas Farmasi di Convention Hall Unand, Sabtu (27/11/2021) (foto:Dian Mardhiyyah)

Padang,gentaandalas-Puncak penghanugerahan Andalas Global Award (AGA) digelar secara luring di Convention Hall, Universitas Andalas pada Sabtu (27/11/2021) dengan memberikan 14 kategori nominasi penghargaan diantaranya Most Productive Student of The Year, Best Author of The Year, Best Social Activist Student of The Year dan lainnya.

Yodra Muspierdi selaku koordinator lapangan acara AGA menuturkan pelaksanaan acara tahun ini cukup berbeda dengan tahun sebelumnya karena terdapat tambahan kategori nominasi untuk DPM (Dewan Perwakilan mahasiswa) dan kategori nominasi lagi untuk Himada (Himpunan Mahasiswa Daerah) pada AGA 2021.

“Tahun lalu DPM tidak diikut sertakan, kemudian untuk Himada hanya satu namun pada saat ini kita kasih dua nominasi,” ungkap Yodra Muspierdi selalu koordinator acara Andalas Globar Award 2021, Sabtu (27/11/2021).

Dalam sambutannya, Wakil Rektor 3 Unand Insannul menyampaikan harapannya agar semakin banyak nantinya muncul organisasi- organisasi mahasiswa yang mewadahi kreatifitas dan inovasi mahasiswa Unand.

“Ini PR untuk kita kedepannya, untuk produktif kita butuh sumber daya manusia dan juga semuanya harus kolaboratif sehingga menghasilkan mahasiswa yang kompeten, bermartabat, unggul dan berkarakter,” jelas Insannul.

Salah seorang pemenang dalam penganugrahan ini, Putri Nengsih mengungkapkan rasa bangga atas kemenangannya dalam kategori Best Author of the Year. Ia pun menuturkan bahwa kemenangan yang ia peroleh tidak terlepas dari dukungan orang orang disekitarnya tekhusus Sanggar Sastra Pariman.

“Bagi saya kemenangan itu adalah bonus, menang atapun tidak menulis adalah tujuan utama saya kedepannya dan tetap harus disebarkan manfaatnya terutama buat orang-orang yang mensuport saya ,” kata Putri saat diwawancarai oleh Genta Andalas (27/11/2021).

Putri berharap kedepannya AGA lebih bisa menemukan mahasiwa yang unggul tidak hanya dibidang akademis saja melainkan juga di skill-skil lainnya khususnya dalam kepenulisan baik fiksi ataupun ilmiah.

Reporter: Ade Selvia dan Dian Mardhiyyah
Editor : Elvi Rahmawani

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here