(Genta Andalas/Doc.Pribadi)

Padang, gentaandalas.com- Penetapan mahasiswa baru bagi asrama Universitas Andalas (Unand) akan dibuka saat kejelasan penerimaan status KIP-K telah diketahui. Seperti aturan sebelumnya, kriteria mahasiswa baru yang akan menempati asrama di periode tahun 2022 ialah mahasiswa penerima KIP-K, ADIK Papua, mahasiswa asing, dan mahasiswa disabilitas.

“Untuk saat ini, belum dapat dipastikan jumlah kuota mahasiswa yang akan menempati asrama. Jika dilakukan check-in untuk mahasiswa baru di bulan Juli, maka prioritas bagi mahasiswa KIP-K tidak terpenuhi. Jadi mahasiswa diluar KIP-Kuliah kita tidak terima,” jelas Sekretaris UPT Asrama Danny Hidayat saat diwawancarai Genta Andalas, Jumat (20/5/2022).

Lebih lanjut, Danny menjelaskan pola penerimaan mahasiswa baru asrama belum diputuskan.

Sementara itu, Ketua UPT Asrama Unand Muhammad Hendri mengatakan mahasiswa baru asrama tidak bisa menempati asrama untuk sementara seperti sebelumnya. Hal ini disebabkan belum adanya kejelasan penerima KIP-K mahasiswa.

“Prioritas asrama ditempati untuk mahasiswa KIP-K. Segala jenis keputusan penerimaan mahasiswa baru asrama akan didiskusikan dengan pimpinan segera,” jelas Hendri saat diwawancarai Genta Andalas, Senin (23/5/2022).

 

Reporter : Haura Hamidah dan Sherly Oktariani

Editor: Natasya Salsabilla Festy

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here