Komunitas Kejar Mimpi dan Siswa SDN 57 Air Dingin saat melakukan foto bersama, Sabtu (1/10/2022) (Genta Andalas/Humaira Zaini Putri)

Padang, gentaandalas.com- Komunitas Kejar Mimpi adakan kegiatan pengabdian masyarakat dalam bentuk pengajaran ke sekolah sebagai upaya meningkatkan motivasi dan semangat dalam melanjutkan pendidikan. Kegiatan ini diadakan dalam empat kali pertemuan selama empat minggu dimulai dari hari Sabtu (1/10/2022) di SDN 57 Air Dingin, Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. Penanggung jawab acara, Fatra Asteriena Fadly menjelaskan kegiatan  KM Goes to School merupakan wujud kepedulian terhadap pendidikan.

“Dari hasil survey yang kami lakukan di SDN 57 Air Dingin banyak siswa yang putus sekolah dengan berbagai faktor seperti akses sekolah yang jauh dan kondisi ekonomi masyarakat sebagai pengelola sampah yang kurang mendukung. Program lain kami yaitu  membantu pergerakan ekonomi dengan membeli produk hasil buatan masyarakat setempat,” jelas Fatra saat diwawancarai Genta Andalas pada Sabtu (1/10/2022).

Tenaga pengajar di SDN 57, Nuraini merespon positif kegiatan ini. “Kegiatan ini sangat  bantuan membantu diantaranya terhadap guru dan anak-anak. Kegiatan pembelajaran yang biasanya monoton jadi lebih menarik dengan diadakannya pengabdian ini mereka dapat belajar sambil bermain,” ujar Nuraini.

Selain itu Nuraini juga berharap diadakannya kegiatan pengajaran di SDN 57 yang berkelanjutan agar berdampak pada peningkatan motivasi belajar anak.

“Harapannya selanjutnya akan ada kegiatan-kegiatan seperti ini yang berkelanjutan dari Komunitas Kejar Mimpi atau yang lain agar bisa memberikan semangat dan motivasi bagi siswa, terutama sekolah ini yang mana sebagian anak  mengalami putus sekolah,” tutup Nuraini.

Reporter: Humaira Zaini Putri dan Tiara Juwita

Editor: Suci Haryani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here