(Genta Andalas/Fatiza Khaira)

Padang, gentaandalas.com– Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Andalas (UNAND) menerima secara resmi penyerahan sertifikat akreditasi internasional dari Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA) pada Kamis (11/5/2023) lalu di Yogyakarta. Wakil Dekan I FEB UNAND, Endrizal Ridwan mengatakan bahwa saat ini telah ada lima prodi dari total 15 prodi di FEB terakreditasi internasional.

“Lima prodi itu berupa Sarjana Ekonomi, prodi Sarjana Manajemen, prodi Sarjana Akuntansi, Prodi Magister Manajemen, dan prodi Magister Akuntansi,” jelas Endrizal saat diwawancarai Genta Andalas pada Senin (15/05/2023).

Endrizal menambahkan bahwa Kelima prodi dengan akreditasi unggul. Perolehan akreditasi internasional FEB juga sebagai tahap UNAND dalam menuju World Class University (WCU) dengan menjadi universitas otonom tahap 1 yang tercantum dalam rencana strategis bisnis UNAND tahun 2020-2024.

Akreditasi internasional bagi kelima prodi FEB UNAND juga mendapatkan respon positif dari salah satu mahasiswa prodi Akuntansi, Andesta Brilian Nelson. Andesta mengungkapkan kebanggaannya dengan hal tersebut, sebab dapat membawa nilai baik bagi mahasiswa dan UNAND sendiri.

“Adanya menerima akreditasi internasional ini dapat meningkatkan eksistensi UNAND dan menarik mahasiswa luar negeri untuk berkuliah di UNAND,” ungkap Andesta.

Reporter: Zulkifli Ramadhani & Resti Rasyid

Editor: Haura Hamidah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here