Rektor UNAND, Yuliandri bersama jajarannya saat menghadiri acara Hearing Rektor UNAND, di Gedung Rektorat UNAND, pada Selasa (16/5/2023). (Genta Andalas/ Lusi Agustia)

Padang, Gentaandalas.com– Rektor Universitas Andalas (UNAND) bersama para pejabat kampus terkait melakukan pertemuan bersama mahasiswa perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa se-UNAND di Gedung Rektorat UNAND pada Selasa (16/5/2023). Dalam agenda ini dibahas beberapa point penting yang menjadi tuntutan mahasiswa, salah satunya mengenai peminjaman fasilitas kampus, seperti gedung yang berbayar saat di luar jam kerja. Menanggapi hal tersebut Direktur Umum dan Pengelolaan Aset, Azral menjelaskan bahwa sesuai SOP, fasilitas sarana dan prasarana yang ada di UNAND dikenakan biaya hanya bagi pihak luar.

“Tertera di peraturan rektor jika pihak luar UNAND yang memakai gedung dan fasilitas, maka akan dikenakan tarif,” ujar Azral dalam pertemuan Hearing Rektor UNAND, di Gedung Rektorat UNAND pada Selasa (16/5/2023).

Selain itu Azral juga menambahkan bahwa anggaran biaya lembur bagi Cleaning Service (CS) termasuk dalam peminjaman gedung  di luar jam kerja untuk kegiatan mahasiswa selama ini memang belum ada, sehingga ke depannya perlu dianggarkan.

“Terkait keluhan pembebanan tarif peminjaman gedung UNAND untuk kegiatan mahasiswa dapat diterima. Namun, lembur CS juga harus masuk persoalan rancangan anggaran kedepannya,” tutup Azral.

Menteri Kebijakan Kampus BEM KM UNAND, Riski Ahmad Thoriq juga menyampaikan  keresahan mahasiswa terkait penggunaan fasilitas kampus yang birokrasinya berbelit, berbayar, serta pelarangan peminjaman gedung di hari Sabtu dan Minggu

“Kegiatan di luar akademik bagi mahasiswa hanya dapat dilakukan di hari Sabtu atau Minggu, sehingga sangat menyulitkan jika dilarang menggunakan gedung di hari tersebut,” ujar Thoriq dalam acara Hearing Rektor UNAND pada Selasa (16/5/2023).

Reporter: Lusi Agustia dan Syifa Khairani

Editor: Tiara Juwita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here