Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah lomba OPSESI di Perpustakaan UNAND lantai 5, pada Sabtu (3/6/2023) (Genta Andalas/Haida Rahmi)

Padang, gentaandalas.com- Ikatan Mahasiswa Keluarga Jambi (IMKJ) Universitas Andalas (UNAND) menggelar puncak acara lomba Olahraga dan Pentas Seni Bebas Ekspresi (OPSESI) di Perpustakaan UNAND lantai 5, pada Sabtu (3/6/2023). Ketua pelaksana, Andre Massaid mengungkapkan bahwa ini merupakan acara pertama yang diadakan oleh IMKJ UNAND dengan melibatkan antara Himpunan Mahasiswa Daerah (Himada) se-UNAND.

“OPSESI digelar dengan tujuan untuk mempererat hubungan dan tali silaturahmi antara mahasiswa yang tergabung Himada se-UNAND,” ujar Andre ketika diwawancarai oleh UNAND pada Sabtu (6/3/2023).

Andre turut menuturkan bahwa rangkaian lomba OPSESI berupa futsal dan e-sport mobile legend. Selain itu, Andre mengatakan bahwa kegiatan lomba ini akan menjadi kegiatan tahunan diikuti dengan inovasi cabang lomba yang beragam kedepannya. Bahkan, Andre menambahkan bahwa kegiatan lomba ini kedepannya diharapkan dapat digelar tingkat Sumbar atau nasional.

Peserta lomba asal Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Batam (IPMB) Sumbar, Redondo Ramadhan beserta tim yang berhasil meraih juara 1 lomba futsal dan meraih top score di lomba futsal mengungkapkan antusiasme dan senang akan acara puncak lomba OPSESI yang diadakan oleh IMKJ UNAND.

“Sangat antusias dengan acara hari ini, sebab bisa mempererat silaturahmi dengan Himada lainnya. Semoga kegiatan ini dapat diikuti dan dicontoh oleh Himada yang lain, termasuk IPMB Sumbar,” tutup Redo.

Reporter: Haida Rahmi dan Souty Syahrani

Editor: Haura Hamidah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here