(Ilustrator/Aisyah Luthfi)

Padang, gentaandalas.com– Hasil seleksi beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Universitas Andalas (UNAND) yang telah dijanjikan akan diumumkan awal Juli 2023 hingga berita ini diterbitkan belum mendapatkan kepastian. Salah satu peserta beasiswa OSC UNAND, Alan Sandika mengeluhkan akan keterlambatan pengumuman hasil seleksi beasiswa OSC tersebut.

“Kemarin dibilang akan diumumkan setelah seleksi SNBT,” ujar Alan saat diwawancarai Genta Andalas pada Senin, (24/7/2023).

Sebelumnya, proses seleksi beasiswa OSC UNAND telah dilaksanakan pada Senin, (12/12/2023) lalu di Unit Pelaksana Teknis Bahasa UNAND. Alan menjelaskan bahwa informasi yang didapatkan dari pihak UNAND terkait pengumuman OSC sangat minim. Alan juga berharap pihak UNAND dapat sesegera mungkin mengeluarkan pengumuman hasil seleksi OSC.

Menanggapi permasalahn ini, Wakil Rektor I UNAND, Mansyurdin menjelaskan bahwa saat ini pihak UNAND masih dalam proses verifikasi hasil seleksi peserta.

“Untuk beasiswa OSC masih dalam proses verifikasi,” ujar Mansyurdin saat diwawancarai Genta Andalas pada Senin (24/7/2023).

Selain itu, Mansyurdin juga menjelaskan bahwa keterlambatan pengumuman dari waktu yang semula diberitahukan karena adanya perubahan sistem seleksi yang tidak sesuai dengan prosedur penerimaan mahasiswa melalui peraturan menteri dan peraturan di UNAND.

Reporter: Della Silsilia Putri dan Tiara Juwita

Editor: Haura Hamidah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here