Kata sambutan oleh Kepala Bagian Kerja Sama Kota Padang, Erwin pada pembukaan AIReF di Aula Kantor Gubernur Sumatera Barat, Senin (18/9/2023) (Genta Andalas/Della Silsilia Putri)

Padang, gentaandalas.com– Setelah beberapa tahun sempat vakum, Andalas International Fair (AIRef) dari Departemen Hubungan Internasional (HI) Universitas Andalas (UNAND) tahun ini kembali digelar. AIReF tahun ini digelar dengan tema “Indonesia sebagai Emerging Power dalam Tata Kelola Lingkungan Global”. Pada tahun ini, AIRef digelar dalam kurun waktu empat hari, dari tanggal (18/9/2023) hingga (21/9/2023) di Aula Kantor Gubernur Sumatra Barat (Sumbar).

Sebagai agenda awal, AIReF menghadirkan Speech Competition bahasa Inggris bagi siswa SMA se-Sumatra Barat. AIReF 2023 turut dihadiri oleh Kepala Bagian Kerja Sama Kota Padang, Erwin. Erwin menyampaikan bahwa penguasaan bahasa asing di Sumbar tergolong rendah, sehingga melalui kompetisi AIReF dapat meningkatkan minat penguasaan bahasa asing tersebut.

“Departemen HI UNAND telah selangkah lebih maju dengan turut menghadirkan perlombaan bahasa asing, seperti debat bahasa Inggris tersebut. Hal ini patut diapresiasi,” ujar Erwin pada Senin (18/9/2023).

Tidak hanya itu, Sekretaris UNAND, Henmaidi turut mengapresiasi kegiatan AIRef tahun ini yang juga ikut membannggakan UNAND. “Rangkaian kegiatan AIReF patut diapresiasi dan sebagai derap langakah dari civitas akademika Departemen HI UNAND,” tutur Henmaidi.

Reporter: Della Silsila Putri dan Humaira Zaini Putri

Editor: Haura Hamidah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here