(Ilustrasi/Zahra Nurul Aulia)

Padang, gentaandalas.com- Pelaksanaan kegiatan Bina Bakat Minat dan Kepemimpinan (BBMK) tahun 2023 Universitas Andalas (UNAND) ditiadakan. Direktur Kemahasiswaan, Khandra Fahmi mengatakan bahwa kegiatan BBMK pada tahun ini ditiadakan sebab ada beberapa kendala seperti minat mahasiswa yang kurang untuk mengikuti kegiatan organisasi dan cenderung lebih berminat pada program MBKM.

“Selain dari minat mahasiswa, persiapan BBMK yang dinilai masih kurang juga menjadi kendala tidak dilaksanakannya BBMK tahun ini,” tutur Khandra ketika diwawancarai oleh Genta Andalas pada Kamis (19/10/2023).

Menanggapi hal tersebut, Menteri Koordinator Bidang Pelayanan dan Pengabdian BEM KM UNAND, Muhammad Ramzu menuturkan bahwa ia merasa kecewa dengan tidak dilaksanakannya BBMK tahun ini. BBMK adalah wadah bagi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) untuk menggaet minat mahasiswa dalam berorganisasi.

Selain itu, Ramzy mengatakan akan mencari solusi terhadap hal ini. “Kami akan berkoordinasi dahulu dengan UKM dan mencari solusi terkait hal ini. Kemudian, akan kembali membicarakannya dengan Direktur Kemahasiswaan,” tutur Ramzy

Salah seorang mahasiswa dari Teknik Industri, Puji Akhiari yang pernah mengikuti program BBMK 2021 secara daring mengungkapkan bahwa BBMK untuk mahasiswa dinilai penting. BBMK penting, sebab sebagai pengenalan lingkungan dan cara kerja dari UKM yang ada di UNAND.

Reporter: Aprila Aurahmi dan Zahra Nurul Aulia

Editor: Haura Hamidah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here