Massa aksi yang bersemangat untuk menentang perlakuan Israel terhadap rakyat Palestina pada Senin (23/10/2023) (Genta Andalas/Zahra Nurul Aulia)

Padang, gentaandalas.com- FKI Rabbani bersama Himpunan Mahaiswa Hubungan Internasional FISIP Universitas Andalas (UNAND) menggelar Aksi Damai UNAND Untuk Palestina di depan gerbang UNAND pada Senin (23/10/2023). Ketua panitia dalam Aksi Damai UNAND untuk Palestina, Muhammad Ghalib menyatakan aksi ini dilakukan dengan tujuan  sebagai bentuk pernyataan sikap penolakan terhadap penjajahan yang dilakukan oleh israel terhadap Palestina.

“Aksi ini adalah bentuk pernyataan sikap penolakan kami terhadap penjajahan zionis Israel, dan kami meminta seluruh negara terutama indonesia dan terkhususnya di UNAND untuk ikut andil dalam hak kemerdekaan Palestina ini ,”ungkap Ghalib pada Senin (23/10/2023).

Aksi ini dimulai dengan melaksanakan shalat ashar secara berjamaah dan dilanjutkan dengan pelaksanaan salat gaib, serta mengumpulkan donasi dari masing-masing tim yang telah dibentuk untuk tujuan tersebut, yang mana donasi ini kan disalurkan kepada saudara-saudara kita yang ada di Palestina

Salah seorang massa aksi, Elvidyana Sriwahyuni mahasiswi Departmen Sastra Indonesia, menyampaikan bahwa aksi ini mungkin tidak dapat menghentikan serangan Israel, namun setidaknya usaha kita ini bisa sedikit meringankan melalui donasi yang telah terkumpul saat ini. Tentunya kita tidak lupa untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT supaya memberikan bala bantuan ataupun memberikan keringanan terhadap saudara-saudara kita di Palestina. “Mungkin aksi ini tidak akan menghentikan tindakan kejam Israel, namun setidaknya kita dapat membantu saudara-saudara kita yang berada di Palestina dengan donasi ini,” ujar Elvi pada Senin (23/10/2023).

Elvi mengungkapkan semoga dengan adanya aksi ini, orasi yang kita sampaikan dapat terdengar sampai kepada pemerintah dan donasi yang kita berikan dapat membantu saudara kita di Palestina.

Repoter: Fahara Azzah Syafaqoh dan Resti Rasyid

Editor: Fadhilatul Husni

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here