Momen Pembacaan Sumpah Jabatan Rektor baru Universitas Andalas Efa Yonnedi yang dipimpin Ketua MWA UNAND saat Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Rektor di Convention Hall pada Senin, (20/11/2023) (Genta Andalas/ Nabila Annisa)

Padang, gentaandalas.com- Efa Yonnedi resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Andalas (UNAND) untuk periode 2023-2028 di gedung Convention Hall pada Senin (20/11/2023). Ketua Majelis Wali Amanat (MWA), Sakti Wahyu Trenggono berpesan kepada Rektor baru UNAND agar dapat memperbaiki kesejahteraan, kesetaraan dan dapat meningkatkan inovasi riset sumber daya.

“Saya harap adanya kesetaraan di UNAND, dalam menuju world class university, harus di perbaiki kesejahteraan dan kesetaraan,” ujar Sakti.

Sakti juga menekankan bahwa perlu pendataan gaji rata-rata dosen dan peningkatan karena UNAND merupakan PTN-BH. Lebih lanjut, Sakti berpesan Rektor baru UNAND untuk dapat menyelesaikan masalah yang ada, serta meningkatkan inovasi riset sumber daya dan harus di optimalisasi.

Kemudian, Rektor baru UNAND, Efa Yonnedi menyampaikan dalam sambutannya akan berfokus membangun pondasi sistem pendidikan pada mahasiswa, membangun kerja sama dengan pihak luar baik dalam maupun luar negeri yang masuk ke jaringan universitas.

Salah seorang mahasiswa dari Departemen Sastra Inggris, Maria Hanny menyampaikan harapannya untuk Rektor baru UNAND. Penyelesaian masalah dan optimalisasi kesetaraan antara fakultas perlu diutamakan.

“Kesetaraan antara fakultas di UNAND perlu diperhatikan agar tidak ada kesenjangan yang dirasakan,” tutur Maria.

Reporter: Zulkifli Ramadhani dan Lara Elisa Putri

Editor: Haura Hamidah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here