Seorang mahasiswa tengah memililih buku gratis di acara Pekan Library pada Selasa (21/11/2023) (Genta Andalas/Lara Elisa Putri)

Padang, gentaandalas.com- Demi meningkatkan jumlah pengujung, perpustakaan Universitas Andalas (UNAND) mengadakan Pekan Library yang bertempat di perpustakaan UNAND lantai tiga. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa agar dapat menggunakan sumber daya perpustakaan dalam tugas dan penelitian serta memberikan mahasiswa akses terhadap buku ajar dan buku populer.

Ketua Panitia Pekan Library, Beni Adri Yassin, menjelaskan bahwa setiap orang diperbolehkan untuk mengambil dua buku selama Pekan Library ini berlangsung. “Setiap orang kami perbolehkan untuk mengambil dua buku,” ujar Beni pada Selasa (21/11/2023).

Kemudian, Beni juga menambahkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan minat mahasiswa dalam menggunakan koleksi perpustakaan untuk belajar, penelitan, dan lebih menyadari peran penting perpustakaan dalam menunjang keberhasilan akademis.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 20-24 November 2023, tidak hanya mencakup pameran buku dan bedah buku, tetapi juga melibatkan sejumlah kegiatan lain, termasuk lomba penulisan artikel ilmiah, lomba konten perpustakaan, dan workshop.

Salah seorang mahasiswa jurusan Peternakan, Rahmat Ikdon mengungkapan antusiasnya dalam kegiatan ini. “Semoga kedepannya kegiatan ini terus berlanjut, sehingga mahasiswa jadi antusias untuk membaca dan berkunjung ke perpustakaan,” ungkapnya.

Rahmat juga menambahkan agar kedepannya buku-buku yang ada merupakan hasil karya mahasiswa maupun dosen UNAND sehingga bisa memudahkan mahasiswa untuk mendapatkan bahan ajar.

Reporter: Fahara Azzah Syafaqoh dan Lara Elisa Putri

Editor: Fadhilatul Husni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here