BEM FK UNAND adakan Forum Mahasiswa Berbicara (FMB) di Ruang Aula M. Syarif Fakultas Kedokteran UNAND Kampus Jati pada Minggu (10/3/2024)(Genta Andalas/Junivermana Yoga)

Padang, gentaandalas.com- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Andalas (UNAND) gelar Forum Mahasiswa Berbicara (FMB) yang bertemakan “Generasi Z Darurat Kesehatan Mental: Sanggup Indonesia Emas 2045?” di Ruang Aula M. Syarif, FK UNAND Kampus Jati pada Minggu (10/3/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh mahasiswa dan pakar kesehatan mental Fakultas Kedokteran dari berbagai universitas yang ada di Indonesia serta stakeholder yang peduli terhadap kesehatan mental, baik secara offline maupun online.

Ketua Pelaksana FMB, Hasan Askari menjelaskan bahwa acara tersebut bertujuan untuk menyoroti isu kesehatan mental yang sering diabaikan oleh masyarakat.

“Banyak isu penting yang tidak mendapatkan ruang untuk didiskusikan dan sering dianggap remeh. Oleh karena itu, FMB diinisiasi sebagai upaya untuk mengatasi masalah ini dan memastikan bahwa setiap kekhawatiran, baik saat ini maupun di masa depan, dapat ditangani dengan serius” ungkap Hasan pada Minggu (10/3/2024).

Dengan adanya acara seperti ini, diharapkan kesadaran akan pentingnya kesehatan mental semakin meningkat di kalangan mahasiswa dan masyarakat umum. Langkah-langkah konkret dalam mengatasi masalah kesehatan mental perlu terus didorong untuk memastikan bahwa generasi Z dapat tetap berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Presiden mahasiswa BEM KM UNAND, Firdaus menyampaikan pentingnya acara ini sebagai bukti bahwa mahasiswa masih peduli terhadap kesehatan mental.

“Adanya acara ini menunjukkan bahwa kita sebagai mahasiswa masih peduli akan kesehatan mental. Perlu diketahui bahwa Sumatera Barat (SUMBAR) menempati peringkat ketiga dalam masalah kesehatan mental, yang menandakan bahwa masyarakat SUMBAR telah memperhatikan isu ini,” ujarnya Minggu (10/3/2024).

Reporter: Aprila Aurahmi dan Junivermana Yoga

Editor: Fadhilatul Husni

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here