Seruan Aksi Jilid II bela rakyat Palestina kembali digelar oleh mahasiswa dan civitas akademika Universitas Andalas (UNAND) pada Rabu (8/5/2024). Mengangkat tema UNAND Student for Justice in Palestine. Pada aksi kali ini mahasiswa turut menyampaikan bentuk pernyataan sikap terhadap tindakan yang dilakukan oleh Israel yang masih berlanjut hingga hari ini kepada rakyat Palestina.

Selain diikuti oleh mahasiswa, aksi kali ini juga turut diikuti oleh beberapa dosen yang menyuarakan suara untuk rakyat Palestina dan mengajak seluruh mahasiswa dan civitas akademika untuk turun ke jalan membersamai aksi ini. Tidak hanya menyampaikan orasi saja, aksi kali ini juga menyajikan potret mahasiswa beradegan seperti korban pemboman oleh Israel.

Massa aksi dukungan untuk palestina bergerak sembari mengibarkan spanduk terkait pembebasan Palestina dari Masjid Nurul Ilmi menuju ke Bundaran Rektorat UNAND pada Rabu (8/5/2024)
Foto: Vannisa Fitri
Aksi dukungan turut melakukan penggalangan dana untuk membantu saudara di Palestina sebagai bentuk solidaritas pada Rabu (8/5/2024)
Foto: Vannisa Fitri
Penyampaian orasi oleh mahasiswa mengenai UNAND Student of Justice in Palestine pada Rabu (8/5/2024)
Foto: Vannisa Fitri
Massa aksi melakukan reka adegan penggambaran rakyat Palestina yang tergeletak di berbagai tempat korban genosida Israel pada Rabu (8/5/2024)
Foto : Zahra Nurul Aulia
Seluruh civitas akademika UNAND menyatakan sikap penolakan terhadap genosida Israel atas Palestina dan ditutup dengan doa bersama untuk rakyat Palestina pada Rabu (8/5/2024)
Foto : Zahra Nurul Aulia

Reporter : Vannisa Fitri dan Zahra Nurul Aulia

Editor : Zulkifli Ramadhani 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here