Seorang mahasiswi sedang melakukan kegiatan donor darah di Auditorium UNAND yang digelar oleh CORE3D bersama BEM FTI UNAND dan UDD PMI Kota Padang pada Senin (27/5/2024) (Genta Andalas/Hanna Irfenia)

Padang, gentaandalas.com- CORE3D bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Andalas (UNAND) dan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kota Padang mengadakan kegiatan donor darah di Auditorium UNAND pada Senin (27/05/2024).

Acara ini mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat sekitar maupun mahasiswa UNAND. Ketua pelaksana kegiatan ini Muhammad Rifki Asyari menyebutkan, kegiatan donor darah ini juga menjadi bagian dari pameran Tugas Akhir (TA) Mahasiswa Teknik Komputer.

“Kegiatan ini sebenarnya juga menjadi bagian dari pameran TA Mahasiswa Teknik Komputer, selain mendonorkan darah, nantinya pengunjung juga dapat melihat karya TA yang dipamerkan.” ujar Rifki, saat diwawancarai Genta Andalas, Senin (27/05/2024).

Kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh CORE3D bersama BEM FTI UNAND dan UDD PMI Kota Padang ini akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 27 hingga 29 Mei, mulai pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Salah satu dokter yang bertugas Cinta, berharap kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan instansi resmi seperti kampus dapat meningkatkan minat masyarakat ataupun mahasiswa untuk berpartisipasi. “Semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut, terutama agar mahasiswa lebih semangat ikut berpartisipasi, karena banyak rumah sakit daerah yang membutuhkan donor darah setiap harinya,” tutur Cinta, Senin (27/05/2024).

Mahasiswa Teknik Komputer UNAND Nabila, turut mengungkapkan kesannya setelah mengikuti kegiatan donor darah ini.

“Acaranya sangat bagus dan menarik, selain bisa mendonorkan darah kita juga bisa melihat karya-karya yang dipamerkan.” ungkap Nabila Senin (27/05/2024).

Reporter: Hanna Irfenia & Nurul Ilmi Ramadhani

Editor: Fadhilatul Husni

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here