(Ilustrasi/Zahra Nurul Aulia)

Padang Gentaandalas. com-Pokja KKN Unit Pelaksana Teknis Pembelajaran Di luar Kampus UNAND Sosmiarti mengonfirmasi kepastian jadwal pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Universitas Andalas (UNAND) yang akan dilaksanakan mulai 9 Juli hingga 19 Agustus 2024 mendatang. Sosmiarti juga menyebutkan bahwa pelaksanaan KKN Reguler UNAND akan tersebar di 11 Kabupaten yang ada di Sumatera Barat.

“KKN tetap dilaksanakan sesuai tanggal yang ditetapkan dari awal pada 9 Juli hingga 19 Agustus, pelaksanaan kkn reguler sekarang fokus penempatan di kabupaten-kabupaten”, ujar Sosmiarti

Hingga saat ini calon mahasiswa yang akan mengikuti KKN 2024 belum mendapatkan info pembagian kelompok, dosen pembimbing lapangan (DPL) serta lokasi penempatan KKN. Terkait hal tersebut Sosmiarti menyampaikan bahwa pengumuman lokasi penempatan KKN, DPL, dan pembagian kelompok yang idealnya dilakukan satu bulan sebelum KKN dilaksanakan.

“Pembekalan akan dilakukan sesuai yang dijadwalkan dan untuk informasi penempatan kkn harap bersabar karena idealnya memang 1 bulan sebelum pelaksanaan kkn,” ucap Sosmiarti.

Salah satu calon peserta KKN Reguler 2024 dari Jurusan Teknik Industri, Puji Akhiari menyampaikan kekhawatirannya terkait lambatnya informasi penyelenggrana KKN oleh pihak kampus dan masa pendaftaran yang beberapa kali diperpanjang.

“Banyak pertanyaan terkait kapan KKN ini dari teman-teman mahasiswa karena tidak adanya informasi yang jelas terkait jadwal yang beberapa kali perpanjangan pendaftaran, dan juga akibat belum adanya informasi jadwal penempatan dan pembekalan didapatkan mahasiswa,”jelas Puji saat diwawancarai Genta Andalas pada Senin, (20/5/2024).

Dengan adanya kepastian tanggal KKN, Puji berharap bahwa informasi terkait jadwal untuk semua proses KKN bisa diinformasikan atau diumumkan kepada mahasiswa sebelumnya agar tidak timbul kekhawatiran dalam kesiapan mahasiswa untuk pelaksanaan KKN.

Reporter : Zulkifli Ramadhani dan Aprila Aurahmi

Editor: Tiara Juwita

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here