Padang Gentaandalas.com-Pelaksanaan Kegiatan Bina Bakat Minat dan Kepemimpinan (BBMK) bagi mahasiswa Universitas Andalas (Unand) angkatan 2022 belum kunjung menemui kejelasan. Subdit Pengembangan Kreativitas Kemahasiswaan Unand Meifal Rusli mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan BBMK akan dilakukan berdasarkan kesepakatan dengan organisasi mahasiswa (Ormawa).

“Tidak ada masalah jika BBMK dilaksanakan pada semester ini ataupun tidak, akan dikembalikan berdasarkan kesepakatan bersama nantinya,” ujar Meifal saat diwawancarai Genta Andalas, Senin(6/3/2023).

Kendati demikian Meifal juga menjelaskan bahwa pihaknya telah mengajukan proposal untuk kegiatan BBMK pada Februari lalu. Namun pelaksanaan BBMK tetap akan dilihat berdasar kesiapan UKM dan panitia penyelenggara kegiatan.

Ketua Panitia Fasilitator BBMK, Riski Juni Dermawan, menjelaskan bahwa untuk saat ini belum ada kendala terkait acara pelaksanaan BBMK, hanya saja dari segi anggaran cukup dibatasi.

“BBMK ini progresnya tidak ada kendala. Namun, untuk proposal anggaran biayanya dibatasi dan tidak boleh terlalu besar,” ujar Riski saat diwawancarai Genta Andalas, Selasa (7/3/2023).

Kepala Divisi Humas dan Kerja Sama UKM Komite Siaga Bencana Mahasiswa UNAND (KOSBEMA UNAND ) Hana Nadira tidak menyetujui jika BBMK diadakan pada semester ini. Hal ini terkait dengan berbagai  kebutuhan yang mesti dipersiapkan dalam waktu yang menurutnya belum cukup.

“Untuk semester ini tidak setuju, karena BBMK itu perlu persiapan yang matang, dari segi konsep acara sampai rincian biaya yang dibutuhkan”, ujar Hana saat diwawancarai Genta Andalas pada Rabu (8/3/2023).

Selain itu Hana juga berharap agar koordinasi pihak kemahasiswaan dengan Ormawa dalam pelaksanaan BBMK ke depannya dapat lebih jelas sehingga acara yang akan diangkat lebih terarah dari segi persiapan dan waktu.

Reporter : Atika Liutami Sadri dan Della Silsilia Putri

Editor : Tiara Juwita

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here